Rabu, 07 November 2012

Senam Yoga Cukup 30 Menit Saja!


Latihan yoga hanya membutuhkan Anda 30 menit setiap hari. Siapkan tikar atau selimut untuk sesi latihanYoga, dan ruang olahraga kecil.
Anda mungkin akan terkejut ketika mengetahui bahwa tubuh Anda sebenarnya bisa melakukan hal yang tidak Anda pikirkan sebelumnya. Ambil berbagai Pose Yoga yang dapat membantu mencapai kesadaran diri, keseimbangan, dan kekuatan tingkat tinggi. Tujuh jenis utama dari gerakan tubuh Anda dapat membuat melalui latihan Yoga adalah fleksi, ekstensi, hiperekstensi, Abduksi, adduksi, rotasi, dan circumduction (sirkular-melingkar). Anda dapat melakukan kombinasi gerakan-gerakan ini untuk tubuh lebih kuat, lebih fleksibel, dan seimbang.
Yoga adalah salah satu cara yang baik untuk relaksasi. Hal ini dapat meringankan ketegangan di otot dan sendi tanpa mengalami kelelahan. Latihan Yoga juga dipercaya untuk membuat seorang terlihat lebih muda. Gerakan Yoga dasar yang terlibat dalam pose dan latihan akan memberikan kedamaian batin dan kesehatan.



Ini adalah beberapa hal yang perlu diingat sebelum melakukan Latihan Yoga:

  • Ketahui batas kemampuan tubuh Anda.
  • Jika Anda ingin menikmati kegiatan tersebut, jangan memaksakan diri terlalu keras. Ini juga bisa menghindari menyakiti diri sendiri dalam prosesnya.
  • Disarankan untuk memulai dengan guru sehingga Anda akan dipandu pada posisi yoga dasar. Jika itu tidak mungkin, buku, artikel di website atau video di Latihan Yoga dapat membantu Anda memulai yoga.
  • Berkonsultasi dengan tenaga kesehatan sebelum mulai melakukan latihan, terutama jika Anda memiliki kondisi medis tertentu.
Pose Asana Yoga biasanya mulai dalam bernapas perlahan dan dalam, pikiran Anda berkonsentrasi, dan membuat diri Anda fokus. Ingatlah bahwa gerakan tubuh dan pernapasan Anda harus dikoordinasikan hingga waktu yang mereka adalah satu dan sama. Napas Anda juga akan menjadi panduan Anda pada saat memulai atau menghentikan Latihan Yoga. Ketika melakukan pose, menahannya, dan hentikan itu, harus terus dilakukan dengan keanggunan dan rileks.

3 komentar:

  1. klo porsiny lbih dri 30 mnit efekny apa yah ?? n apakh ada baju senam khusus utk snam yoga ??

    BalasHapus
  2. Salam kenal Gan
    Untuk mendapatkan hasil yg maksima sebaik nya dilakukan berapa hari sekali untuk yoga ini? dan klo cari baju senam terbaru khusus untuk senam yoga di bali do mana ya :)
    mga bermanfaat :)

    BalasHapus
  3. Salam Kenal Gan...
    Artikelnta sangat Membantu sekali ...
    dan kalau toko grosir baju senam Buat yoga si bandung itu dimana tempatnya?...
    Ditunggu jawab....

    BalasHapus